Curcol

Hi, 2017! Bukan sekedar Resolusi nih…

Alhamdulillahhirobbil alamiin..

Akhirnya bisa ngeblog dipergantian tahun. Kenapa gak ada konten sekitaran resolusi 2017 ya? Aslinya saya sendiri juga ingin sekali memaparkan beberapa hal mengenai resolusi tahun 2017 ini. Karena memang segalanya sudah sesuai jadwal dan harus di atur. Iya perencanaan hidup saya sudah harus diatur, dan memang sudah bawaan.

Seperti kemarin ini saya sekedar memilih waktu luang dan mengkoordinasi jadwal antara Skripsi -dari Seminar Proposal, Sidang hingga Wisuda-. Baru deh setelah itu semua tercapai baru saya akan berjalan ditahap selanjutnya, karena memang bagi saya pribadi, saya ini tergolong orang yang tidak bisa mengerjakan segala sesuatu secara bersamaan. Iyaaa … 😀

Nah.. Menurut saya, saya juga harus merencanakan apa saja yang harus didapatkan ditahun 2017 dengan beberapa solusi dan perencanaan.

Karena tahun 2016 lalu, Alhamdulillah sudah mendapatkan gelar S.Sos dari FISIP-UMM jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial dan alhamdulillah juga sudah dipercaya menjadi tenaga pendidik meskipun hanya sekitaran guru TK untuk pagi hari, guru TPQ untuk siang hari dan malamnya disambung jadi guru private.

Saya memilih untuk menunda adanya konten mengenai resolusi ini karena ada beberapa hal. Mengingat saya juga tidak sepenuhnya memperingati tahun baru juga nanti terkesan saya ikutan memperingati tahun baru. Kan juga repot, jadi saya Hai dan review aja sepuasnya. Ya.. terserah aja maunya gimana tapi bagi saya, tujuan untuk beberapa tahun kedepan juga harus direncanakan. Biar gak nyasar dan biar punya Live Maps, biar bisa inget-inget “Nih ni yang belum kelaksana. Kenapa bisa gini? Kenapa gak terlaksana-laksana?”. So..

Ini resolusi saya tahun 2017 ini.

Blogging

Berkategori aja sih ya. Soalnya memang saya suka yang ngelist bukan naratif.  Nah.. Blogging. Saya pengen suatu saat itu bisa Blogging punya website dengan domain premium, dikelolah sendiri dan yang pasti punya sambungan wifi juga dirumah. Untuk saat ini blog saya masih dikelolah sendiri macam segala hal yang pengen saya rusuhin. Nyoba-nyoba dulu gak pa. Terus nanti kalo sudah fix saya daftar dulu blog saya pakai domain premium dan ingin rutin aja blogging seminggu satu kali cukup kali ya?

Saya pribadi pengen ya rutin ngeblog gak ada kendala dengan konten yang berkualitas dan bermanfaat. Maaf ya kalo saya banyak konten yang copas dan sekedar ngeblog buat ikutan lomba aja. Maaf anget deh ya..

Ngomongin masalah sambungan internet ya. Dirumah susah sambungan, gak ada wifi macam dikos an dulu sewaktu masih kuliah. Itupun ada wifi saat-saat saya sudah sepuh untuk ukuran mahasiswa. Tapi gak apa, sudah bersyukur dapat beberapa bulan menikmati sinyal wifi sambil tiduran.Nah, dirumah nih saya pengen sekali punya sambungan wifi. Kenapa harus wifi? Karena kalo pake paketan bisa soak dan wifi ada yang sudah mendukung unlimited.

Dan berhubung saya juga gak punya smartphone maka saya ikhlaskan dulu blogging untuk beberapa saat ini sebagai bagian yang gak usah keburu aja. Memang susah ya.. kalo punya smartphone kan enak nih bisa blogging lewat smartphone. Dan kalau sudah gak punya gini harus ikhlas colong-colong wifi di tempat ngajar atau setidaknya pake modem. Nah.. modem. Modem saya keluaran 3G, dan kebanyakan paketan 3G segala operator sekarang mahal tak semurah 4G yang dapat banyak dengan harga yang setimpal di bandingkan dengan 3G.

So.. kendala untuk blogging sendiri adalah masalah jaringan.

Keluarga

Ini saya artikan keluarga karena sudah sekitar 10 tahun saya habiskan untuk merantau. Tahun 2006 tepat bulan Juli. Tempat rantauan saya yang pertama adalah Sampang-Madura, ngapain disana? Iya saya disana mondok, nuntut ilmu untuk jenjang SMP-SMA masing-masing 3 tahun dan saya habiskan selama 6 tahun. Empat tahun sisanya saya lanjutkan rantauan ke Kota Pelajar Malang, soalnya bukan kota apel lagi. Disini saya kuliah ambil S1 Ilmu Kesejahteraan Sosial-FISIP-UMM.

Kebayang ya 10 tahun gak ketemu keluarga dan garing sekali tiap ketemu. Paling yang diomongin masalah keluarga, gak pernah gitu gosip bareng atau hangout bareng berdua sama orang tua. Secara, tiap liburan jaraknya satu tahun dua kali liburan. Dan itu gak cukup bagi saya untuk tahu siap dan gimana aja dirumah.

Jadi tahun 2017 ini saya ingin secukupnya dirumah, untuk urusan mengembara juga bagi saya. Saya sudah lelah dan ingin sekali pulang ke rumah. Menata hidup di kampung halaman, masa sama kampung halaman sendiri gak kenal? Kana lucu juga ya?

Gadget

Ah.. ngomongin masalah ini. Sebenernya ini bukan lagi kkeinginan dan resolusi tahun ini aja. Tahun-tahun sebelumnya juga si saya juga pengen punya beberata gadget yang menunjang kebutuhan saya seperti Smartphone dan kamera. Tapi ya mau gimana lagi orang gak punya apa-apa buat beli hasilnya ya harus nelan ludah dulu. Semoga tahun 2017 ini saya pribadi mampu beli smartphone yang canggih minimal jaringan 4G LTE, kamera mumpuni dan harga menyesuaikan. Pengennya sih beli merk Samsung atau Sony gitu. Doakan yaaa.. Aamiin

Nah.. karena akhir-akhir ini bagi saya ngeblog hanya sekedar kebutuhan untuk memenuhi syarat Blog Competition aja nih ya, resolusinya semoga Dliyaun sering-sering menang lomba blog nih biar bisa beli smartphone, ngeblog lewat smartphone biar ngeblognya makin rajin. Biar kualitas konten blog saya berkualitas dikit gitu ya gak asal-asalan comot sana sini biar apik dan gak nyumpekin. 😥 saya itu pengen banget gitu kayak blogger yang ngumpul di bloggerperempuan.com bisa produktif dan setiap kontennya pasti bagus-bagus. Doakan ya.. semoga dapat gandget yang saya mau dan rajin menang lomba. Aamiin

Kesehatan

Awal lulus kuliah berat badan saya hanya sekitar 38 Kilogram dengan tinggi 153 cm. Bayangkan bagaimana kurusnya saya. So.. bisa ditelaah donk gimana resolusi saya tahun 2017 ini untuk masalah kesehatan?

  1. Saya ingin gemukan sedikit dengan berat badan 45-48 kg
  2. Mau mencerahkan wajah, awal oktober lalu saya sempat nyaring (jemur:jawa) di pantai Gili Labak – Sumenep Madura. Dan bisa ditebak bagaimana eksotisnya wajah saya kan? Fotonya silahkan lihat di instagram saya ini..
  3. Saya ingin sembuh dari sakit alergi Antibiotik. Nah.. loh kok bisa? Saya juga gak tau ya kenapa bisa sakit demikian. Jadi tiap sakit saya ini gak boleh minum obat untuk mengantisipasi ruam dan luka (semacam luka bakar dan bengkak air di sekitar wajah).

Kenapa gak ada masalah jodoh? Kan sudah lulus sarjana dan udah dapat kerja.

iya karena memang target untuk menikah masih jauh, sekitar tahun 2019. Hehehe 😀 tapi kalo sudah ada yang mau khitbah ya monggo.. saya juga mau. Hehehe 😀

Sudah ya? Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya. Doakan konten saya lebih bermanfaat dan rutin untuk ngeblog. Aamiin

Tinggalkan Balasan

