Blog Competition

Rumah Maja Perumahan 100 Jutaan Cocok Untuk Investasi Kemudian Hari

Belilah hanya sesuatu yang sepenuhnya dapat memuaskan Anda jika bursa tutup selama sepuluh tahun kedepan (Warren Buffett)

Kita tidak akan pernah tau harga saham hari ini dan esok hari akankah masih sama. Menariknya harga saham seperti kembaran kurs dolar ke rupiah yang cenderung naik turun. Bayangkan saja jika hari ini kita memiliki uang dolar dengan keadaan rupiah yang masih menguat, belum tentu besok kurs rupiah tetap kuat dibandingkan dolar. Seperti yang sudah disinggung pak Warren Buffett diatas, sebaiknya kita membeli sesuatu yang dapat kita gunakan dalam jangka panjang sebagai pengganti saham jika suatu saat harga saham mengalami penurunan, lima atau sepuluh tahun kedepan. Salah satunya yaitu dengan investasi properti, karena merupakan pilihan sederhana dan kerap dilakukan oleh masyarakat kita.

Namun, investasi di sektor properti membutuhkan dana yang cenderung besar. Meskipun mahal, banyak masyarakat tertarik untuk terjun ke investasi ini karena dianggap sangat menguntungkan untuk jangka panjang. Adapun manfaat investasi properti ini adalah:

  1. Rendah resiko

Hal ini dikarenakan pergerakan nilai properti tidak sekencang dan sesensitif saham. Sehingga investasi ini dikatakan cukup cocok bagi investor yang tidak ingin mengambil risiko yang terlalu tinggi dalam berinvestasi.

  1. Untung di kemudian hari

Dari waktu ke waktu nilai keuntungannya semakin meningkat di masa mendatang. Keuntungan jangka pendek lainnya yaitu dapat menghasilkan keuntungan lain berupa uang sewa maupun uang kontrak.

  1. Sebagai Agunan

Tidak seperti investasi keuangan, properti merupakan agunan atau jaminan yang paling solid. Bahkan di beberapa negara, pihak perbankan tidak segan meminjamkan dana hingga 80% dari nilai agunan

  1. Nyata

Banyak orang yang tidak menyukai investasi yang tidak terlihat. Karenanya banyak masyarakat kita yang lebih berminat untuk investasi dalam bentuk barang meskipun nominal nilainya kecil seperti investasi emas. Begitu pula dengan investasi properti yang jelas terlihat wujud fisiknya sehingga investasi ini cukup diminati oleh investor bermodal kecil.

 

Menariknya investasi properti ini dengan semakin beragam dan tumbuhnya kawasan perumahan yang baru maka tak heran jika Ciputra Grup mengembangkan kawasan Citra Maja Raya sebagai kawasan investasi dengan kisaran 20% dari area lahan yang mencapai 2.000 hektar (Ha) untuk dijadikan sebagai sarana investasi properti. Tentu saja hal ini didasari juga dengan beberapa terobosan kota mandiri dan pembangunan kota satelit di Banten.

Selain itu Citra Maja Raya yang dikenal sebagai perumahan garapan PT. Ciputra Residence, anak usaha dari PT. Ciputra Development Tbk, ini berhasil menarik minat para investor dengan beberapa trobosan yang termotivasi dari Paket Kebijakan Ekonomi XIII mengenai Perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Maka tidak dapat dipungkiri jika Citra Maja Raya tak hanya membangun propeti kelas tertentu. Dengan motivasi ini muncullah properti untuk kelas menengah dengan harga murah namun berkualitas.

Dengan melihat prospek Ciputra Residence dalam membangun kawasan Citra Maja Raya sebagai lokasi strategis yang layak dan menarik untuk dijadikan tempat instrumen dengan harga yang relatif murah. Beberapa tipe rumah yang disediakan oleh Citra Maja Raya ini yaitu tipe RS (Rumah Sederhana) dan tipe RE (Real Estate).

tipe-rumah

Dengan harga yang relatif murah dan berkualitas serta akses strategis menuju beberapa daerah penting di Banten tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi beberapa investor. Namun, tidak sedikit beberapa investor harus menimbang ulang sebelum melakukan investasi dibidang properti. Berikut ini list pertimbangan sebelum berinvestasi properti:

  1. Beli properti di lokasi yang strategis. Keuntungannya berupa kenaikan harga atau capital gain yang cukup tinggi.

Terletak di kota Maja yang dirancang sebagai kota basis ekonomi jasa (serviced base oriented) yang dapat ditempuh melalui KRL Commuter Line dengan rute Maja-Serpong-Tanah Abang dan kelak jalan Tol Serpong-Maja dengan jarak 50 kilometer dan Balraja-Maja dengan jarak 40 kilometer.

 

  1. Mengetahui rencana tata kota. Hal ini dapat membantu investor properti dalam menentukan lokasi investasi yang dirasa strategis dan cocok untuk target pasar.

Kawasan Maja adalah bagian dari program nasional MP3EI (Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia). Luas keseluruhan area pengembangan kawasan Maja mencapai 10.000 hektar dengan didalamnya akan terdapat Bandara Udara baru dengan luas 2x bandara internasional Soekarno Hatta. Lokasi Maja dipilih karena lokasi yang strategis, berdekatan dengan pusat pertumbuhan kabupaten Lebak dan Tangerang (Rangkasbitung, Balaraja, Tigaraksa dan Citra Raya).

  1. Pertumbuhan kota. Merupakan faktor yang mempengaruhi pembangunan investasi properti karena dengan pertumbuhan kota atau daerah yang tinggi bisa menjadi faktor yang melipat gandakan keuntungan investasi.

Memiliki jalur terhubung yang dikenal dengan Transit Oriented Development (TOD) dengan Stasiun Maja sebagai penghubungnya. Sehingga mayoritas investor berasal dari daerah-daerah yang terhubung dengan stasiun Serpong, Bintaro dan Tanah Abang. Karena mereka beranggapan dengan menggunakan kereta Commuter, waktu yang ditempuh relatif singkat dengan kisaran waktu 90 menit.

  1. Informasi dasar. Sebagai bahan pertimbangan dengan investasi properti, investor harus memiliki pengetahuan luas terkait dengan hal-hal yang akan mempengaruhi investasi properti seperti infrastruktur, fasilitas sosial, pembukaan kampus maupun rumah sakit baru, dan lain-lain.

fasilitas-citra

  1. Membeli properti yang masih dalam tahap penawaran akan memberikan investor harga yang lebih rendah daripada properti yang sudah selesai dibangun.

Itulah review saya mengenai Citra Maja Raya, kesimpulan yang dapat diambil. Dengan harga pembelian pertama seharga 100 jutaan, maka untuk masyarakat ekonomi menengah pun bisa dengan mudah membeli perumahan yang nantinya dapat dipakai secara pribadi ataupun untuk kepentingan investasi. Selain itu banyak yang menarik perhatian investor karena perumahan ini mengusung tema perumahan murah namun berkualitas, sehingga banyak yang ingin mendukung perencanaan demikian menjadi perencanaan investasi jangka panjang.

Anda tertarik? Silahkan hubungi kontak dibawah ini..

 Marketing Office
Ruko Tol Boulevard BSD Blok C.29-30
Jalan Pahlawan Seribu, Serpong,
Tangerang 15310
+6221 5315 8888
info@citramaja.com

Artikel ini diikutsertakan dalam blog competition yang diadakan oleh Citra Maja Raya.

badge-writing-competition-citraraya

Iklan

4 thoughts on “Rumah Maja Perumahan 100 Jutaan Cocok Untuk Investasi Kemudian Hari”

  1. belum beli rumah maja? buruan banget sih! aku baru serah terima minggu lalu dan puas banget sama hasilnyaaaa

    selanjutnya lagi dibantu sama Interior Infinity nih buat desain interior. jasa interior murah degan kualitas terbaik, rekomendasi temenku hihi

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s