Blog Competition

Pelengkap Nge-Switch untuk yang Multitasking

Bagaimana? Ada yang kepingin memiliki?

Sepintas saya ingat dengan perangkat diatas produk Notebook Hybrid milik Acer ini bernama Switch Alpha 12 penerus Switch Alpha 11. Ingat saya pengen punya yang seperti beginian, yang switchable dengan kesibukan saya. Gak sibuk-sibuk banget tapi ya kalo disuruh pilih sama yang lebih ringkas dan gak ribet ya mau aja pilih beginian. Alasannya simple:

  1. 2 mode, 1 cara penggunaan
  2. Dua produk satu harga
  3. Dilengkapi dengan layar sentuh
  4. Switchable bagi yang gak suka nenteng barang berat dan tebal
  5. Stylish

Namanya Notebook Hybrid (hibrid) atau yang bisa kita pahami dengan produk 2 in 1, gabungan antara laptop dan tablet dalam satu mesin atau dalam satu perangkat saja. Ya laptop ya tablet, bisa dianggap sebagai PC karena kinerjanya mengadaptasi sebuah komputer juga bisa dibilang tablet yang mana bisa juga digunakan sebagaimana perangkat smartphone sewajarnya. Intinya perangkat ini bisa digunakan untuk bekerja juga bermain, bisa digunakan sebagai notebook untuk mengendalikan kebutuhan utama kita sebagai pekerja profesional juga bisa dibutuhkan sebagai tablet kapanpun dan dimanapun tanpa ribet.

Apa saja jenis Notebook Hybrid ini?

hybrid

Jika masing penasaran apa saja yang bisa dilakukan perangkat ini, maka saya akan dengan sangat senang hati menginformasikan dalam aplikasi keseharian saya.

Nah.. tidak lama ini Acer mengeluarkan beberapa inovasi produk yang mana produk ini bernama Switch Alpha 12, Notebook ini bersifat Hybrid yang mana bisa digunakan dengan dua mode sesuai dengan kebutuhan kita. Selain itu ada beberapa keunggulan lainnya yang dapat saya uraikan sebagai berikut:

Memiliki Sistem Pendingin Tanpa Kipas

1-600x318

Bagi yang gak suka berisik laptop ini melengkapi keinginan kita. Acer Switch Alpha 12 ini adalah Notebook Hybrid Pertama Tanpa Kipas. Dengan didukung sistem pendingin yang menggunakan teknologi Acer LiquidLoop™ yang mengandalkan pipa berisikan cairan pendingin untuk menstabilkan suhu prosesor Intel Core i Series di dalamnya secara optimal. Sehingga perangkat ini tidak akan mengganggu aktivitas kita yang memiliki perangkat dengan mengandalkan kipas konevsional saja. Kita akan lebih fokus dan menstabilkan konsentrasi. Artinya, lebih ramah lingkungan kita tanpa terganggu suara berisik mesin baik kita maupun orang sekitar kita.

Memiliki Fitur Antiradiasi

Anda blogger? Freelancer? Suka dikejar deadline? Tapi suka gak kuat lama-lama didepan laptop? Sayangilah mata kita..

98ac221a545e32dc832441d45fb093ea995f627ff61b815f03pimgpsh_fullsize_distr-600x318

Hari ini Acer sudah menjamin kebutuhan kita yang memiliki seambrek kesibukan hingga lupa waktu tapi masih fresh di depan laptop. Dengan produk ini Acer berhasil mengentaskan kita dari mata lelah dan kering. Karena Acer sudah membenamkan perangkat Switch Alpha 12 ini dengan fitur Acer BlueLight Shield, sebuah teknologi yang mampu melindungi mata kita dari pancaran cahaya biru layar notebook yang kebanyakan menjadi penyebab mata lelah dan kering.

Desain Stylish

acer_switch_alpha_12_ports_thumb acer_switch_alpha_12-photogallery-07 gadgetplus-id_switch_alpha_12-5 gadgetplus-id_switch_alpha_12-6

Acer Aspire Switch Alpha 12 je velice povedený notebooko-tablet.;Acer Aspire Switch Alpha 12 (18.06.2016)

Karena tidak memakai kipas konvensional maka kelebihan lainnya dari perangkat ini adalah didukung dengan desain bodi yang elegan. Dengan bodi yang tipis, ringan serta fleksibel maka produk ini layak bagi anda yang membutuhkan perangkat yang bisa digunakan dimana saja dan kapan saja. Ditambah lagi jika kita adalah salah satu orang yang aktif dan stylish secara penampilan maka perangkat ini layak menemani kegiatan kita tanpa mengurangi gaya kita. Karena desainnya yang ramping dan ringan ini pas untuk mendukung setiap gerak aktivitas kita yang aktif nan elegan.

Spesifikasi dan Performa

Sudah mendukung prosesor Intel Core I Series generasi ke-6 yang terkenal memiliki kinerja kencang dan hemat energi.

Tabel Spesifikasi Switch Alpha (SA5-271)

Processor ●     Intel® Core™ i5-6200U processor (3 MB L3 cache, up to 2.8 GHz)

●     Intel® Core™  i7-6500U processor (4 MB L3 cache, up to 3.1 GHz)

OS Windows 10 Home 64-bit
Storage ●     256GB SSD

●     512GB SSD

Memory ●     4GB DDR3

●     8GB DDR3

Graphic Intel® HD Graphics 520
Connection ●     Wifi 802.11a/b/g/n/ac

●     Bluetooth® 4.0

Battery Capacity 4,870 mAh / up to 8 hours
Display 12″ IPS QHD (2160 x 1440) Multi Touch
Dimension 292.1 (W) x 201.4 (D) x 15.85 (H) mm – pad and dock
Weight 1.25 kg
Camera 5 MP Camera
Port ●     1x USB 3.0

●     1x USB 3.1 Type C

●     1x Micro SD card slot

Color Options Silver

Sumber : acerid.com

Selain itu Acer juga menyediakan fitur teknologi terdepan seperti port USB Type-C dengan USB 3.1 gen 1. Keunggulan port tersebut adalah kita mentransfer data dengan kecepatan hingga 5 Gbps, yaitu setara dengan 10 kali lipat lebih kencang dibanding USB 2.0. Jika dibandingkan dengan laptop saya yang sudah keluaran lima tahun yang lalu maka laptop saya kalah jauh dengan mengandalkan port USB 3.0 saja.

Dibagian layarnya, Acer Scitch Alpha 12 ini memiliki layar sekitar 12 inci dengan resolusi QHD 2160×1440 pixel berteknologi IPS. Sehingga, gambar yang dihasilkan lebih tajam dan jernih dilihat dari berbagai sudut. Dan seperti sebelumnya, layar ini pun juga didukung dengan teknologi BlueLight Shield yang membantu mengurangi emisi cahaya biru pada layar. Sehingga dapat mencegah terjadinya mata lelah dalam menatap layar dengan rentang waktu yang cukup lama.

Dilengkapi dengan Stylus Pen

switch-alpha-12-stylus

Dengan sederet keunggulan diatas, Acer juga tak lupa memberikan kenyamanan penggunanya dengan memberikan keunggulan lainnya yaitu tersedianya Stylus Pen. Bukan sekedar untuk gaya-gayaan nih ya.. Dalam hal ini Acer sendiri ingin mengesankan penggunanya yang memiliki hobi desain grafis dan sejenisnya. Pena ini membantu kreativitas setiap penggunanya sehingga penggunaan layar lebih optimal dengan didukung layar sentuh. Dengan sistem kerja layar notebook sebagai pengganti kanvas atau bidang visual lainnya, pada perangkat ini sudah tersedia Windows Inks yang dapat dengan muda digunakan sebagai wadah kreativitas kita tanpa batas.

stylus-pens-product-series-np-sty1a-006

Sengaja saya uraikan terlebih dahulu kenapa harus perangkat tersebut, karena saya sendiri pun menyadari apa yang saya butuhkan. Secara ekspektasi saya mempimpikan perangkat komputer cerdas, kalau bisa hybrid, desain bodi stylish, ringan dan ramping. Kenapa? Karena memang saya menyadari saya butuh yang demikian ini dengan beberapa alasan.

  1. Saya seorang Blogger dan Freelancer

Saya seorang blogger, ceritaya ini blog ketiga saya. Sebelumnya saya sudah memiliki sekitar 2 blog dan semuanya sudah saya nonaktifkan dikarenakan beberapa kendala terutama kendala desain. Nah.. untuk sekarang blog yang saya kembangkan juga baru berumur sekitar 4 bulan-an. Meskipun masih seumur jagung namun pengalaman ngeblog saya sudah lumayan terasah sejak tahun 2012. Karena pada saat itu memang tuntutan kampus yang mengharuskan mahasiswanya memiliki blog.

Meskipun masih baru memulai menjadi Freelancer sekitar satu tahun terakhir namun kemampuan setiap memang masih butuh proses jika ingin dibilang sebagai seorang ahli. Beberapa kali saya turut diperkenankan menjadi writer content di beberapa organisasi, gak resmi hanya saja memang sudah cukup menguras banyak tenaga meskipun tidak setiap hari. Selain itu saya juga sempat menjadi sekretaris Jurnal bulanan jurusan kuliah saya dengan waktu aktif sekitar satu tahun. Meskipun hanya beberapa kali tapi munurut saya terasa sekali berat dan lelahnya.

Pengalaman yang paling berat bagi saya dari keduanya adalah ketika ada deadline dan dikejar setoran. Menjadi freelancer dikejar setoran, bayangkan saja saya lebih banyak menghadap laptop dan kurang tidur. Belum lagi setiap deadline harus duduk tanpa bisa leyehleyeh, kebayang kan bagaimana tegaknya punggung saja yang sudah tipis ini?

Jika memang saya memiliki notebook versi hybrid maka ekspektasi saya lebih kuat ketika ada deadline dan bisa dikerjakan sambil leyehleyeh. Wenaaak..

Tapi itu memang sebatas ekspektasi saja, karena bagaimanapun juga saya masih belum bisa memiliki notebook tersebut dengan beberapa alasan 😥 … Pengen gitu ya aslinya punya notebook yang bisa menunjang kegiatan kita dan lain sebagainya sehingga bisa memudahkan semua kebutuhan kita. Bisa dibayangkan gak saya sekarang ngetik sambil selonjoran dilantai ngadep notebook dengan memakai kacamata dan punggung saya mendadak serasa tegak dan pengen remuk.

  1. Sedang belajar Desain Grafis dan Menjahit

Belakangan saya sedang disibukkan dengan beberapa pembelajaran tentang desain grafis. Disamping saya sedang menjemput gelar Strata I saya di kampus saya beranikan diri untuk belajar desain grafis, pikiran saya hanya satu

Meskipun besok setelah sarjana saya ndak dapat pekerjaan resmi berdasarkan profesi (karena memang butuh proses) setidaknya saya bisa menjadi freelancer dan freelancer itu bisa terjadi dari beberapa aspek salah satunya dengan menjadi seorang yang menekuni bidang desain grafis’.

Sesederhana itu pikiran saya saat ini. Toh, ada beberapa kesibukan lain yang lebih menyita waktu saya. Karena itu biasanya, seorang desain grafis suka menangkap sesuatu subjek sebagai bahan karyanya. Karena sebuah ide bukan secara terstruktur keluarnya, bisa saja keluarnya ide atau inspirasi saat kita sedang nyantai dan lain sebagainya. meskipun gak sepenuhnya Desain grafis tapi saya juga cukup suka dengan corat-coret salah satunya untuk akhir-akhir ini adalah tentang Handwriting dan sketch ..

dsc08851

Hal ini yang memotivasi saya berekspektasi kembali jika suatu saat saya memiliki Acer Switch Alpha 12 maka dengan sangat gampangnya saya akan menangkap beberapa objek dan menjadikan sebagai sebuah karya. Karena memang semua itu dituangkan secara mendadak sesuai inspirasi yang kita dapat.

switch_alpha_12_features_ch_acer_active_pen

Selain itu saya juga sedang menekuni dunia jahit menjahit, karena memang seorang penjahit menjadi hobi saya selama kurang lebih empat tahun ini. Karena biasanya menjadi penjahit memang gak boleh jauh dengan yang namanya merancang busana atau fashion terbaru, ini termasuk tantangan bagi saya. Karena setiap harinya akan selalu ada sekelumit ide yang harus dituangkan melalui gambar dan coretan kertas. Nantinya juga saya pribadi diharapkan untuk merancang dan memiliki produk karya sendiri lalu dipasarkan di masyarakat.

Karena memang inilah impian saya, ditambah menjamurnya beberapa desain busana khususnya dikalangan wanita yang tiada habisnya. Semakin hari disisi lain kehidupan berbusana juga dituntut untuk selalu berpenampilan yang rapi dan sedikit banyak harus modis. Meskipun tidak harus selalu update tren fashion terbaru namun setidaknya harus mengikuti perkembangan zaman juga bagaimana perkembangan dunia fashion kita.

Belum lagi masalah dana, tidak semua orang memiliki banyak dana untuk menutupi gaya hidupnya. Karena itu meskipun saya juga menginginkan untuk mengikuti perkembangan zaman saya juga tak mau diperbudak dengan gaya hidup. Salah satu solusi yang saya dapat adalah dengan menjadi penjahit, meskipun masih pemula namun apa salahnya jika saya memulai hal demikian?

Ada banyak alasan kenapa saya ingin menjadi penjahit, karena memang bawaan saya adalah orang yang ingin tau segalanya jadi saya harus bisa menekuni dunia tersebut. Meskipun harus otodidak dan harus tertatih intinya saya harus bisa juga. Syaratnya bidang tersebut juga memungkinkan saya untuk mempelajarinya dan saya kurang lebih bisa menyiapkan atau memiliki fasilitasnya.

Nah.. biasanya penjahit membutuhkan setidaknya inspirasi dari beberapa model-model fashion terupdate (kalo gak mau kekinian :D). Bagi saya pribadi update fashion bisa dimulai dari searching lewat media sosial, kan sekarang banyak tuh media sosial yang berbasis visual seperti Instagram dan lain sebagainya. Untuk memulai inspirasinya saya lebih suka kepoin akun jejualan orang lain, liat modelnya juga liat ke-khas-an produk mereka. Artinya kita semerta-merta harus stalking dan kepo, syarat kepo ini juga harus didukung dengan beberapa aplikasi yang menunjang. Seperti adanya fasilitas bawaan yang ramah lingkungan sebagai pendudkungnya, baru setelah itu kita bisa memilih model sesuai dengan selera kita tanpa harus plagiat milik orang lain. Kita taungkan secara langsung lewat desain pada Switch Alpha 12 yang lebih gahar untuk masalah desain grafis karena sudah didukung dengan layar 12 inci.

10164a33a5c7d3e16b7df6a1228d999c30fc916cd2c5b6aa7bpimgpsh_fullsize_distr-600x318

  1. Saya seorang tenaga pendidikan

Setelah menjabarkan beberapa hobi saya diatas, maka saya akan menjabarkan beberapa pekerjaan inti saya. Saya adalah seorang pengajar, iya saya seorang tenaga pendidikan di yayasan Islam cabang meskipun bukan spesifik sesuai dengan profesi jurusan saya. Saya fokus menjadi tenaga pendidikan di TK (Taman Kanak-kanak). Gak usah kaget, ini memang keinginan orang tua saya dan saya pun menyanggupinya karena memang saya lebih bisa ‘menguasai’ dunia anak-anak.

dsc06563

Karena memang mungkin bawaan saya yang bisa dibilang lebih care kepada anak kecil maka saya mau tidak mau sebelum lulus kuliah pun sudah banyak dipanggil. Alhamdulillah sudah sekitar 2 TK yang memanggil saya, dan jiwa saya suka terpanggil nih.

img_3696

Ngomongin masalah ngajar, enaknya pakai notebook hybrid Acer Switch Alpha 12 nih. Biasanya suka cari inspirasi mau ngajar apa besok dan segala sesuatunya harus disiapkan sebelum berangkat. Alhasil hars rajin-rajin cari inspirasi, ngomongin cari inspirasi paling enak ditemani Switch Alpha 12 karena kita bisa mengembangkan fitur Microsoft Inks biar bisa corat-coret kalo ada beberapa uneg-uneg masalah kreatifitas untuk bahan ajar besok. Karena didukung oleh pena responsif milik Switch Alpha 12 nih pekerjaan jadi gampang. Juga bisa mengembangkan hobi desain grafis dan coret-coret pattern jahitan. 😀

  1. Sekretaris usaha milik orang tua

Menjadi sekretaris usaha milik orang tua sendiri banyak untung ruginya ya, selain kita gak digaji tapi kita juga bisa tau bagaimana kondisi perputaran usaha orang tua. Hehehe 😀

Nah.. karena orang tua saya ini tergolong sudah masuk usia senja, jadi segala sesuatu yang berurusan langsung dengan teknologi dan informasi harus saya yang menghandel. Dari mulai kirim surel ke klien, pesan antar kiriman atau orderan, pemasaran di beberapa media sosial dan lainnya. Biasanya sedikit banyak memerlukan waktu yang lumayan lama untuk sekedar mengurus surat orderan. Bisa dibilang tahapannya agak sulit, seperti harus mencari foto rekomendasi/ foto hasil dari produk yang sudah matang, kirim via e-mail, kirim versi hardcopy dll. Segalanya dinikmati.. namun, karena sudah menjadi kebiasaan maka tak heran jika saya cukup menikmatinya.

Namun, yang bikin saya prihatin terkadang ada beberapa kendala dalam pengaplikasian foto produk, suka ribet harus jeprat-jepret lewat kamera baru setelah itu ditransfer kedalam perangkat komputer kita. Kenapa gak sekalian aja sih punya perangkat yang sekalian jepret langsung masuk ke email atau media sosial pelanggan? Saya sempat mikir demikian karena memang dirumah minim gadget yang super canggih, android pun ada dua dan kameranya agak sedikit zonk. Hehehe 😀 Makhlum punya android dengan tujuan yang penting bisa ngobrol bareng pelanggan via chat dengan cepat dan ringkas.

Tanpa banyak menyadari bahwa memang memiliki banyak pekerjaan dan hobi secara bersamaan memang menyita banyak waktu, banyak untung rugi nya. Tapi sejauh ini juga saya (sekali lagi) menikmatinya. Untuk apa mempersulit jika memang belum saatnya memiliki? Tapi kalau bisa berandai-andai saya juga pengen punya Acer Switch Alpha 12 gituan.

Kenapa harus Acer Switch Alpha 12?

Sebagai manusia segalanya sudah harus update, notebook tentunya tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Namun, seiring perkembangan jaman, perkembangan notebook juga semakin variatif. Lebih dari sekedar perangkat untuk mengetik dokumen, notebook hybrid juga memiliki peran penting yang harus able dengan kegiatan kita yang cenderung suka switch, seperti Acer Switch Alpha 12. Perangkat ini juga mampu menunjang segala aktivitas kita dibandingkan notebook biasa. Karena memang pembawaan yang 2 in 1 dilihat dari beberapa aspek lainnya.

Kenapa harus Hybrid?

  1. Gampang update pekerjaan

Sebagai notebook hybrid yang telah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i Series generasi terbaru, Switch Alpha 12 tentu memiliki kinerja yang lebih optimal. Dipadukan dengan RAM 8GB, Switch Alpha 12 dapat diandalkan untuk menyelesaikan semua pekerjaan desain dan berbagai aktivitas kita multitasking secara bersamaan. Dengan desain yang tipis dan bobot yang ringan juga memudahkan kita untuk membawanya ke mana saja.

  1. Tetap produktif

Meskipun disibukkan dengan profesi bawaan kita tapi kita juga gak bakalan lupa dengan hobi kita tentunya. Bisa juga ketika kita sedang menggeluti hobi kita, kita juga bisa update pekerjaan. Selain itu berkat adanya pen pada Switch Alpha 12 ini kita semakin gaya jika suatu saat kita kelupaan bawa bulpen saat sedang rapat dadakan, atau sedang menyimak kajian yang harus mau gak mau dicatat, karena memang kajiannya berbobot banget. Nah.. kita bisa nih pakai note di perangkat ini sebagai ganti buku catatan. Gak hanya smartphone aja ya yang punya note, malah menurut saya lebih fleksibel karena untuk urusan menulis lebih enak menulis dengan tangan langsung (bukan pakai ketikan) alasan saya sih sederhana kalau nulis bisa pake tutup mata sekalipun.

  1. So do Fashion and Beauty

Udah gak jaman lagi bawa perangkat tebal dan berat. Sekarang waktunya bawa yang ramping dan ringan, langsung tenteng atau langsung masuk tas tanpa mengurangi volume tas. Khusus perempuan nih yang lebih banyak menonjolkan fashionnya, bawa laptop agar menambah aura kewibawaan kita dan tanpa mengurangi gaya kita dengan didukung notebook hybrid yang ramah lingkungan. Sudah ringan, ramping juga gak cerewet karena sudah memakai teknologi Acer LiquidLoop™ yang mengandalkan pipa berisikan cairan  pendingin untuk menstabilkan suhu perangkat kita.

 

Rekomendasi untuk yang hidupnya suka nge-Switch nih.. ada perangkat lovable yang wajib dipakai biar kekinian juga biar gak gaptek. Biar bisa nge-Switch seriusan sambil mainan.. tapi gak boleh berlebihan ya..

Untuk selebihnya, siapa sih yang gak mau punya Switch Alpha 12 ini? mau ikutan nge-Switch?

Pantengin aja #SwitchableMe dari Acer Indonesia..

Postingan ini saya ikutsertakan dalam Blog Competition Switchable Me Story Competition yang diadakan oleh Acer Indonesia. Untuk info lebih lanjut dapat dikunjungi disini 

Sumber:

http://www.acer.com/ac/en/US/content/models/laptops/switchalpha12

http://www.intel.co.id/content/www/id/id/learn/the-basics/what-is-a-hybrid.html

acer-switchable-me-story-competition

6 thoughts on “Pelengkap Nge-Switch untuk yang Multitasking”

Tinggalkan Balasan

