review

Situs Download Font Kekinian

Beberapa kali saya sempat bingung giaman cara ganti font yang gak itu-itu aja. Sebenarnya pemikiran ini sudah lama tapi baru ngeh dan baru bisa download setelah ada beberapa kebutuhan diantaranya tuntutan hobi juga, lagi pengen aja edit-edit. Karena dirasa udah ada waktu luang setalah hampir dua bulanan disibukkan dengan aktifitas kejar-kejaran dengan dosen pembimbing. Daaaan.. setelah ada sambungan internet yang super cepat jadi baru bisa download font yang di inginkan.

Biasanya nih ya.. Font ini kita butuhkan bagi kita yang kerjaannya blogging atau yang kerjaannya desain grafis. Nah.. belakangan ini penulis lagi suka nih sama yang namanya otak atik Photoshop. Meskipun pemula tapi gak pa lah.. kalo udah beberapa tau jadi senior ntar. Okeh! Ada beberapa kendala yang sering dijumpai biasanya masalah tulisan dan desain. Beberapa kali saya liat di media sosial banyak font-font handwriting, hipster, retro dll lagi seliweran didepan mata. Saya jadi penasaran nih darimana dapatnya? Akhirnya saya berguru nih di mbah Google secara semuanya terjawab disana kecuali masalah hati manusia. Oke next nemu beberapa tulisan yang saya maksud. Ciri-ciri Font yang saya maksud seperti ini:

Asian Arabic

asian-arabic-fonts-page-1-1001-free-fonts

asian-arabic-fonts-page-1-1001-free-fonts-1

asian-arabic-fonts-page-1-1001-free-fonts-2

asian-arabic-fonts-page-1-1001-free-fonts3

Brush

brush-fonts-page-1-1001-free-fonts-1

brush-fonts-page-1-1001-free-fonts-2

brush-fonts-page-1-1001-free-fonts

Disney

disney-fonts-page-1-1001-free-fonts

Handwriting

handwriting-fonts-page-1-1001-free-fonts

handwriting-fonts-page-2-1001-free-fonts-1

handwriting-fonts-page-2-1001-free-fonts-2

Retro

retro-fonts-page-1-1001-free-fonts-1

retro-fonts-page-1-1001-free-fonts-2

retro-fonts-page-1-1001-free-fonts

Scipt

1001-free-fonts_-download-32592-fonts-3

1001-free-fonts_-download-32592-fonts-4

1001-free-fonts_-download-32592-fonts-5

Nah.. beberapa font diatas seperti yang sudah saya singgung sebelumnya sangat menggelitik hati saya. Hehehe 😀 Gereget banget ya kalo diliat? Jadi pengen banget cepet-cepet download dan install buat alasan semangat kita nulis. 😀

Pengen punya tapi giaman ya dapatnya? Akhirnya saya nemu di beberapa website/situs download ternama. Soalnya memang tampil di paling atas kolom pencarian Google. Gak banyak-banyak ya saya review hanya dua saja dan itu lebih dari cukup.

1001 Free Font

1001-free-fonts_-download-32592-fonts

Situs ini menampilkan beberapa Font dengan beberapa kategori. Bagusnya disini setiap font dikumpulkan menjadi satu kategori dan itu bisa dipilih. Nah.. yang paling atas biasanya adalah unduhan terbanyak atau terpopuler. Bagusnya lagi di situs ini setiap hari diupdate ada berapa kali unduhan pada setiap Fontnya. Dan rata-rata sudah diatas 10.000 unduhan dan paling banyak dalam satu hari unduhannya adalah 900-1000 unduhan per font.

Selain itu di situs ini juga menyediakan banyak Vector Art.. Nah.. bagi pecinta desain grafis silahkan kunjungi situs ini dijamin gak kalah bagus untuk urusan Font tulisan.

1001 Font

1001-fonts-%c2%b7-free-fonts-baby

Nah.. sebenarnya situs ini gak jauh berbeda dengan situs yang diatas dari segi nama sudah hampir menyerupai ya.. Tapi perbedaannya disini lebih banyak kategori ddilengkapi dengan beberapa tipe Font. Nah.. ini adalah situs favorite saya.

1001-fonts-%c2%b7-free-fonts-baby-1

Karena sama-sama saja bagi saya, ada kemiripan situs yang ini dengan yang diatas yaitu sama-sama menyediakan Vector Art..

Silahkan kunjungi saja situsnya masing-masing untuk meninjau bagaimana bentuk realnya. Dan terakhir bagaimana sih cara download dan install Fontnya?

Untuk masalah mengunduh file-nya, ini sangat mudah karena disetiap tulisan sudah ada kolom download tanpa harus mumet dialihkan ke situs lainnya. Jadi tinggal klik selesai. 😀

  1. Unduh dulu filenya. Karena masih dalam bentuk WinRar atw Zip jadi setelah diunduh kita harus extract dulu filenya biar mudah.

extract-1

2. Setelah di extract lalu kita cari hasil extract-nya biasanya dalam bentuk Folder atau jika tidak akan muncul dengan nama yang sama, lalu kita klik kanan pada file yang berformat TrueType font file lalu pilih Install

extract-2

extract-3

Selesai, font secara otomatis akan terinstal di bebeapa program tanpa harus restart PC kita. Berlaku pada semua MS Word, MS Excel, MS Power Point, Photoscape, Photoshop juga dan lain sebagainya silahkan ditinjau sendiri ya.. 😀

Demikian saja review yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat dan dapat pencerahan.. Terima kasih

Postingan ini diterbitkan ditengah-tengah gempa 16 November 2016, Info Gempa Mag:6.2 SR, 16-Nov-16 22:10:11 WIB, Lok:9.32 LS,113.12 BT (127 km Tenggara KAB-MALANG-JATIM), Kedlmn:69 Km ::BMKG.

Yang nulis lagi baper gempa

Iklan

2 thoughts on “Situs Download Font Kekinian”

  1. Lagi nyari2 font kekinian, eh nyasar disini : )
    Kalau boleh tau, gimana caranya ya biar font nya punya tekstur kayak judul blog mba di atas? Udah keliling2 juga msh blm ketemu jawabannya.

    seperti tekstur font pink ini juga :

    Suka

    1. Salam kenal mba Nis, terima kasih sudah ikhlas kunjungi blog saya 😀
      Untuk Jenis Font yang jadi Theme Image saya itu saya pakai Font yang namanya Chasing Embers dan untuk tulisan pertanyaan dari mbak Annisast itu sendiri (maaf) kurang paham. Coba di search dulu pakai keyword Handwriting di dua situs diatas. Terim kasih

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s