Blog Competition

TELKOM, Ada Dunia Dalam Genggaman

Jika “Buku adalah Jendela Dunia”… Maka, Telkom Indonesia adalah Jendela Dunia Maya.

Ibarat sebuah buku Telkomsel memiliki banyak literatur dan referensi sebagai  jembatan penghubungnya. Ada beberapa layanan Telkom sebagai referensi awal yaitu Telekomunikasi meliputi Sambungan telepon kabel tidak bergerak, Sambungan telepon nirkabel tidak bergerak, seluler, jasa pelayanan internet, layanan jaringan, jasa komunikasi data, layanan interkoneksi dan intercareer dan sarana penunjang lainnya meliputi penyediaan sarana bagi media partner dan mitra penyelenggara.

pt-telkom-indonesia

Dewasa ini kebutuhan berkomunikasi berkembangan seiring dengan kemajuan zaman. Terutama dalam hal telekomunikasi atau yang sederhananya kita kenal dengan segalanya berada pada jari jempol kita, juga segalanya dimulai dengan sebuah tombol. Berbagai dinamika komunikasi akhirnya bisa dipermudah dengan adanya telekomunikasi ini, meskipun berjarak berkilometer atau bahkan hingga terpisah benua.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyatakan, pengguna internet di Indonesia hingga saat ini telah mencapai 82 juta orang. Dari jumlah pengguna internet tersebut, 80% di antaranya adalah remaja berusia 15-19 tahun. Untuk pengguna faceboo, Indonesia di peringkat ke-4 besar dunia.

data-statistik-kominfo-_-data-browser

Revolusi Digital

 

6tag-253132317-1342075529944038018_253132317 6tag-253132317-1344233935215684834_253132317

Dari sinilah muncul kekhasan era sebelum digital, yang mana era ini adalah era kejayaan bagi kami anak-anak yang lahir pada tahun 80-90 an. Dengan melajunya zaman era teknologi mekanik dan elektronik analog sudah beranjak meninggalkan tempatnya dan diganti dengan teknologi digital sekitar awal abad 20-an. Revolusi digital ini telah mengubah cara pandang masyarakat dalam menjalani kehidupan yang serba canggih saat ini. Sebuah teknologi yang membuat perubahan besar kepada seluruh dunia dan sudah banyak membantu mempermudah segala urusan.

Abad 21 yang mana abad ini memunculkan slogan baru everything is digital. Seyogyanya hari ini digital sendiri sudah merambah ke setiap aspek kehidupan manusia, mulai dari kehidupan sehari-hari hingga ke pengelolaan negara.

#IndonesiaMakinDigital

Selain itu, kehadiran teknologi digital seakan meniadakan batasan kegiatan manusia. Telekomunikasi merupakan salah satu cabang teknologi yang di-boost oleh teknologi digital. Kehadiran telekomunikasi digital menjadikan dunia dapat diakses dalam satu tombol. Kehadiran telekomunikasi digital yang canggih memungkinkan manusia berkembang jauh lebih cepat daripada sebelumnya. Maka tak heran jika munculnya smartphone dan gadget lainnya menjadi jurang pembeda bagi gadget jaman saya kecil dulu dengan gadget yang ada saat ini.

6tag-253132317-1321779515832015469_253132317

Jika dahulu Nokia adalah merk handphone sejuta umat, maka hari ini posisinya sedikit digeser dengan beberapa vendor baru dan ternama milik Korea, Jepang, Taiwan, China dan lainnya.

Era Digital ala Anak Kos

Karena sebuah teknologi mampu merubah dunia menjadi era digital, maka tak luput pula bagi kami anak kos atau anak rantau pula. Seiring dengan bertambahnya usia juga seiring dengan bertambahnya kebutuhan agaknya konsumsi informasi bagi sebagian besar masyarakat kita sudah mulai layak diperhitungkan. Dengan melihat skala kecil anak kos saja kita bisa menela’ah seberapa jauh teknologi dan informasi dibutuhkan.

Umumnya kebutuhan akan akses informasi lebih cenderung didukung oleh berkembangnya teknologi juga. Sehingga ibarat dua mata uang yang tidak dapat dipisahkan maka mereka adalah sebab lahirnya era digital ini. Kemana arah digital ini menjamah kehidupan kita? Kemana arah era digital ini menjamah kehidupan anak kos? Berikut penjelasannya..

Blogging

Aktivitas ngeblog akhir-akhir ini menjadi tren kegiatan produktif anak yang hidup di era digital. Ada yang sekedar untuk menyalurkan hobi ada juga untuk memenuhi kebutuhan hidup. Bagi saya blogging adalah suatu keharusan, selain sebagai hobi aktivitas ini juga memiliki nilai plus jika ada beberapa komponen keterkaitan memiliki nilai tambahan bagi saya, seperti iseng-iseng berhadiah atau siapa tau bisa jadi terkenal. Nah.. aktivitas blogging ini sudah banyak diminati ternyata. Bukan saja dari kalangan orang biasa namun banyak kita temu artis juga beberapa tokoh masyarakat sudah menjajal media ekspresi dan berbagi tersebut. Umumnya ngeblog bisa terpisah menjadi blogger dan vlogger. Untuk vlogger sendiri yaitu semacam ngeblog tapi memakai media berupa video.

question-and-answer-with-maudyayunda-part-1_-student-life-at-oxford-youtube

#IndonesiaMakinDigital

tempat-tinggal-tasya-di-new-york-tasyas-journal-4-youtube

Nah.. karena saya sendiri juga blogger, meskipun masih pemula. Namun, kebutuhan untuk sambungan internet juga dirasa perlu untuk diprioritaskan. Selain itu untuk menjadi blogger pun bukan hanya untuk mengeluarkan hobi kita melalui tulisan saja namun menjadi seorang blogger juga dituntut untuk lebih kreatif. Inspirasi blogger juga biasanya saya dapat dari internet, bahkan biasanya saya juga suka Blogwalking ke blog-blog yang menurut saya inspiratif dan informatif.

emakwatik

Dikarenakan saya ini suka jahit, maka saya berinisiatif belajar jahit menjahit otodidak langsung dari sononya dengan cara Blogwalking beberapa situs tutorial menjahit. Long last education lah intinya ya.. Jadi sambil belajar juga saya menyalurkan hobi juga karena belajar tidak mengenal ruang dan waktu asalkan dengan TELKOM. Siapa tau besok jadi blogger yang punya usaha tambahan. Aamiin

Era Konsumtif Internet

Saya mahasiswa tingkat akhir untuk saat ini. Beberapa hari lagi sudah akan melenggangkan kaki seliweran didepan podium Rektor Universitas untuk memindahkan toga dari kiri ke kanan. Daaan.. pasti sudah pada tau kan ya.. anak akhir tahun juga butuh sambungan internet meskipun tugas akhir juga menumpuk. Namun, bukan untuk copy and paste karya orang lain. Karena beberapa referensi buku dan pembahasan lebih enak dijamah pake Google maka mau tak mau harus ada juga sambungan internet.

Belum lagi Everything is Digital, ada benarnya. Hari ini pun untuk konsultasi dengan dosen sudah bukan lagi dengan sms atau telfon, dosen sekarang sudah mulai ingin menjadi ‘hits’ dan tidak ingin ketinggalan jaman. Pengalaman saya sih ya cara hubungi dosen dengan WhatsApp dan bimbingan skripsi via E-mail. Jadinya kan menarik sekali.. 😀

Streaming anak kos (K-Pop, K-Drama, Tutorial Fashion)

Untuk yang terakhir ini, memang saya sendiri sepakat bahwa kegiatan ini gak boleh ditinggalkan bagi mereka-mereka yang ngaku anak hits juga ngaku kena penyakit akibat menjamurnya Korean Wave.

Biasanya yang paling utama saya lakukan streaming yang berkenaan langsung dengan kebutuhan saya, seperti mencari tutorial hijab style untuk ngampus juga tutorial untuk wisuda. Karena memang saya ini anak akhir tahun jadi H-Wisuda sudah hampir didepan mata untuk akhir november ini maka saya rajin-rajin streaming make up wisuda, hijab wisuda, juga rajin-rajin streaming tips mencari beasiswa dari ahlinya.

hijab-tutorial-wisuda-__-simple-__-fathi-nrm-indonesia-youtube

#IndonesiaMakinDigital

one-brand-makeup-tutorial-wardah-__-graduation-makeup-__-fathi-nrm-youtube

Selain itu ditengah-tengah waktu bimbingan kemaren-kemaren saya juga sempatkan untuk streaming Drama Korea 😀 karena memang saya pecinta drama Korea jadi makhlum saja jika itulah salah satu hiburan saya untuk saat ini. karena memang waktu-waktu skripsi adalah waktu-waktu rentan maka untuk hiburan keluar kota seperti ngetrip dan lain sebagainya masih belum bisa dilakukan.

the-k2-ep-14-engsub_indosub-youtube

Alasannya

Pengalaman ngopi dan cari wifi gratis ala anak kos. Pengalaman ini terjadi sebelum saya mengenal Wifi Corner di Plaza Telkom, biasanya pengalaman ala ala anak kos yang haus sambungan internet. Saya pribadi juga sempat merasakan hal ini ketika di kampus terutama, yang saya cari adalah spot khusus jaringan terkuat sinyal wifi di kampus setelah itu mojok cari colokan. Pengalaman lain diluar kampus yaitu ketika ngopi biasanya saya lebih suka cari cafe yang free wifi. Makhum anak kos…

Indihome di kost

Seiring berjalannya waktu kebutuhan akan internet memang tak lagi dipertanyakan manfaatnya. Sehingga, muncullah beberapa ide dari beberapa kawan kontrakan atau kos yang ingin memasang Indihome Telkom. Karena terkenal dengan jaringannya yang cepat, unlimited juga tidak ribet akhirnya kami sepakat untuk memasang wifi rumahan demi menunjang kelancaran studi kami di kota rantauan. Hal ini juga menjadi alasan beberapa kawan saya yang tidak ingin terbelenggu waktu dan tempat maka inisiatif ini menjadi semakin kuat dan terlaksana dengan cepat, secepat kemampuan sinyal wifinya.

dsc09167

Kenapa Telkom?

Telkomsel didirikan pada tahun 1995 sebagai wujud semangat inovasi untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia yang terdepan. Untuk  mencapai visi tersebut, Telkomsel terus memacu pertumbuhan jaringan telekomunikasi di seluruh penjuru Indonesia secara pesat sekaligus memberdayakan masyarakat. Telkomsel menjadi pelopor untuk berbagai teknologi telekomunikasi selular di Indonesia, termasuk yang pertama meluncurkan layanan roaming internasional dan layanan 3G di Indonesia. Telkomsel merupakan operator yang pertama kali melakukan ujicoba teknologi jaringan pita lebar LTE. Di kawasan Asia, Telkomsel menjadi pelopor penggunaan energi terbarukan untuk menara-menara Base Transceiver Station (BTS). Keunggulan produk dan layanannya menjadikan Telkomsel sebagai pilihan utama pelanggan di seluruh Indonesia.

Dari Telkomsel untuk Indonesia

Telkomsel memiliki komitmen untuk menghadirkan layanan mobile lifestyle unggulan sesuai dengan perkembangan jaman dan kebutuhan pelanggan.

paket_promo_indihome_speedy_useetv_jogja_sleman_bantul_yogyakarta_4438426_1425272311

Yakin deh.. yang punya langganan Indihome atau layanan produk lainnya dari Telkom pasti gak dibuat kecewa. Mulai dari sambungan internetnya yang cepat juga karena layanannya yang cukup mewadahi tak terbatas ruang dan waktu. Indihome paling tepat menjadi jawaban anak kos mulai hari ini. disamping biayanya yang standart juga tak akan terhitung dengan kualitas dan hasil yang didapat.


Tulisan ini diikutsertakan dalam blog competition yang diadakan oleh ID Blog Network bekerja sama dengan TELKOM Indonesia #IndonesiaMakinDigital

Iklan

1 thought on “TELKOM, Ada Dunia Dalam Genggaman”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s