Inspirasi Muslimah

Tips Menjaga Daerah Kewanitaan Agar Tetap Wangi (Khusus Wanita)

1366_768_81030457

Daerah kewanitaan kita terkadang memiliki aroma yang bervariatif. Jika pembaca wanita maka pembaca sudah jelas mengetahuinya. Jika pembaca laki-laki maka silah tanya istri saja, jika belum memiliki istri cepatlah mencari istri, jika belum mampu maka dilarang penasaran. Hehehe

Mengatasi kondisi ini seringkali kawan pembaca (khusus wanita) merasa jengkel, sebagian kita bahkan ada yang rela membeli parfum atau produk wewangian untuk mencegah hal tersebut. Namun, bagaimana jika hal tersebut bisa kita dapat secara gratis dan mudah tanpa mengeluarkan banyak goceng dan tanpa keluar rumah. Disamping juga bahaya bagi kesehata area sensitif tersebut juga menurut penulis aromanya semakin tidak karuan jika dicampur-campur dengan bahan lainnya.

Penulis sendiri juga berpendapat masalah kewanitaan juga penting dan tidak boleh sembarangan menjaganya. Juga bukan berarti menjaganya dnegan cara yang mahal dan tak biasa. Apalagi masalah kewanitaan ini sangat intim dan memiliki banyak hal menarik, banyak responnya juga ya. Terutama bagi kalangan remaja dan wanita dewasa. Mulai dari cara merawat, membersihkan, mengharumkan bahkan cara mencuci juga sudah banyak diuraikan. Tapi masalah ini juga harus ada tahap dan aturannya, gak mau donk jika kita asal-asalan menjaganya.

Berikut ini tips mengatasinya dengan cara menjaga makanan kita. Makanan yang halal, sehat dan menyegarkan tentunya. Juga mudah didapat dipasar tradisional tanpa perlu pergi jauh untuk ke Mall dan supermarket untuk mendapatkannya. Juga harganya dijamin selaras dengan kondisi kantong kita.

  1. Nanas

Nah.. bagi pecinta nanas ini ada salah satu keutamaannya. Nanas mampu menjadikan aroma kewanitaan kita tetap segar, manis dan wangi. Bukan dengan menolesnya, tapi dengan memakannya secara utuh.

Penulis juga sering konsumsi nanas, karena penulis juga memiliki penyakit amandel. Jadi penulis paling tidak dirumah satu bulan sekali mengkonsumsi nanas, jika sedang dirumah. Jika keadaan di kos (kota rantau) maka penulis memilih beli jus nanas. Memang tak sama sebenarnya tapi menurut penulis sudah sangat membantu.

  1. Sayuran hijau

1366_768_321030424

Nah.. bagi vegeratian (walaahh!) sayuran hijau memang tidak ada duanya ya untuk masalah kesehatan, kebugaran dan kealamian tubuh. Sayuran hiaju ini dapat menjaga seluruh tubuh terhindar dari aroma tak sedap dan manfaat ini jga terjadi pada aroma kewanitaan. Kecuali asparagus dan brokoli, bukan jenis sayuran yang menharumkan daerah kewanitaan kita.

Btw, penulis sering maem brokoli tiap beli capcay. Hehehe

  1. Buah beri

1366_768_291033839

Sama halnya dengan buah nanas, buah beri mampu menjaga aroma kewanitaan agar tetap segar dan manis. Meski peneliti belum mendapatkan alasan utamanya, namun kandungan dalam buah beri dipercaya dapat mengusir bau tak sedap pada daerah kewanitaan.

  1. Madu

Untuk mendapatkan aroma yang wangi pada daerah kewanitaan, kita coba konsumsi madu utuh secara rutin. Memang sih madu itu obat segala obat bagi penulis. Tapi bukan hanya sebagia obat, penulis juga menyadari jika madu juga dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Secara langsung madu juga direkomendasikan oleh Rasulullah. Bagi pecinta sunnah maka tidak asing jika madu emmang menjadi bahan penjaga tubuh pada pola kehidupan kita. Secara tidak langsung kita juga dituntut untuk memiliki madu persediaan dirumah (madu diharuskan).

 

Nah.. itu dia tips menjaga aroma kewanitaan. Sumbernya penulis lupa.. hasil ubek-ubek instagram juga ya..

Iklan

3 thoughts on “Tips Menjaga Daerah Kewanitaan Agar Tetap Wangi (Khusus Wanita)”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s