Tutorial

Applikasi Bingkai Polaroid di PC

Bagaimana cara membuat bingkai foto berbentuk polaroid di PC? Pengen edit foto tapi gak punya kamera Polaroid yang mahal? Maka alternatifnya adalah menggunakan aplikasi software di perangkat yang sudah kita miliki di smartphone atw PC. Sebagian orang yang tertarik dengan aplikasi edit foto Polaroid tapi ribet yang mau download applikasinya. Atau takut kehabisan kuota, banyak halangan untuk download dari smartphone. Ini dia solusinya, aplikasi offline edit foto bentuk Polaroid yang ada di PC (khusus MAC dan Windows ya).

Sebenarnya kamera polaroidnya sendiri pun ada, dan harganya pun terjangkau. Tapi, yang jadi kendala memang terletak pada kertas polaroidnya yang cenderung lebih mahal per-lembarnya. Kemaren sempat ada promo 10 lembar hanya Rp. 110.ooo,- Kebayang kalo kita butuhnya banyak. Belum lagi itu foto ndak ada softfilenya kawan, jadi daripada gaya-gayaan mendingan bingkai sendiri manual yaa.. ini ikuti cara saya bingkai foto.

Saya pakai aplikasi Polandroid bisa di download disini, dan cara downloadnya lihat postingan saya disini ya. Applikasi ini tersedia untuk Mac dan Windows saja. Termasuk aman kok kawan, ndak pake serial number juga. Tapi ada jebakan Badman juga loh. Nanti saya jelaskan ya tentang jebakan badmannya sekalian solusinya. Sekarang cus deh bagaimana cara kerjanya.

  1. Buka applikasinya ya. Setelah terbuka cara kerjanya drag foto yang ada di computer kawan nih ke arah kamera polaroid yang unik bentuknya. Drag foto
  2. Setelah itu akan ada nih satu gambar yang lagi nunggu seperti di atas. Tunggu hingga dia selesai.
  3. Setelah selesai maka dia akan ada nada alert, dan selesailah foto tersebut seperti berikut. polaroid2 Atau bisa juga menjadi seperti begini polaroid3
  4. Terakhir cari hasilnya di computer kita nih di Picture ya.. IMG_1302-pola
  5. Dan ini tampilan desktop saya setelah polaroid beberapa foto sekaligus. tampilan dekstop hasil polaroid

Nah… tambahan nih untuk jebakan Badmannya itu biasanya kertanya hanya cukup untuk sepuluh foto saja. Jadi untuk foto lainnya yang menyusul harap di close dulu aplikasinya setelah itu buka kembali maka kertas applikasinya akan refill sendiri. Oh iya sempat lupa. jangan lupa donasikan beberapa goceng ya untuk applikasi ini karna masih Beta jadi kita dukung saja untuk kemajuannya. Selamat mencoba.

Iklan

2 thoughts on “Applikasi Bingkai Polaroid di PC”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s